:::: MENU ::::

Rabu, 02 Maret 2016

KARYA ILMIAH
LINGKUNGAN BISNIS
“Usaha Kuliner Es Krim Goreng dan Cara Mempromosikannya”



Disusun oleh :
M.Hidayatullah Nahrawi
15.01.3541
D3-TI-01
 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA




A.      ABSTRA


Latar belakang Es krim merupakan makanan yang sering dikonsumsi oleh anak - anak. Salah satu es krim yang sering dikonsumsi anak sekolah adalah es krim yang diolah secara tradisional yang dijual di sekitar sekolah. Cara pembuatan secara tradisional ini memungkinkan terjadinya kontaminasi bakteri pada saat pengolahan dan penyajian oleh pedagang, yang dapat saja mengganggu kese hatan anak yang memakannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bakteri yang terdapat pada es krim yang diolah secara tradisional yang dijual di sekitar sekolahan di wilayah Medan Timur. Objek dan Metode Objek penelitian ini adalah es krim yang diolah secara tradisional yang diteliti dengan menggunakan uji laboratorium dan dianalisis secara deskriptif. Hasil Dari 15 sampel es krim tradisional yang di teliti, 11 sampel aman dikonsumsi (73%) karena tidak dijumpai pertumbuhan bakteri, han ya 4 sampel (27%) yang dijumpai pertumbuhan bakteri. Bakteri tersebut adalah Klebsiella oxytoca (20%) dan Klebsiella pneumoniae (7%). Kesimpulan Terjadi pertumbuhan bakteri sebesar 27% dari keseluruhan sampel yang berarti makanan yang diolah secara tradisional masih memiliki tingkat kontaminasi akan bakteri yang dapat saja membahayakan kesehatan tubuh. 

B.      ISI

langkah-langkah membuat es krim goreng dan cara mempromosikannya  kepada pelanggan


Liburan sekolah, bete di rumah. Googling cari resep cemilan yang simpel, akhirnya bikin ini + Bahan-bahan  2 lembarroti tawar 1 sdmtepung terigu 5 sdmsusu cair 5 sdmtepung panir 1 butirtelur (bisa pakai bisa tdk) 2  sdmice cream + Langkah Siapkan bahan2, campurkan tepung terigu dan susu cair. Di tempat  terpisah.kocok telur + Letakkan 1lembar roti tawar kemudian beri 2 sdm ice cream, kemudian tumpuk dg 1  lembar roti, Cetak atau potong dg menggunakan mulut gelas. + Setelah itu masukkan di campuram tepung  dan susu. Kemudian gulingkan di tepung panir, bungkus dg plastik. Masukkan frezer kurleb 1jam. Gulingkan  ke kocokan telur kemudian tepung panir lagi. Bungkus dg plastik masukkan frezer + Jdi 2kali proses masuk  frezernya ya, setalah dilumuri dg tepung susu, kemudian dilumuri kocokan telur. Setelah 2/3 jam Panaskan  minyak goreng ,kemudian goreng hingga kecoklatan, Beri toping skm dan taburi.meises .


 Cara mempromosikan es krim

perluas jaringan dan relasi
pemasaran es krim goreng atau produk lainnya,memiliki jaringan atau relasi yang luas adalah salah satu syarat untuk menjamin kesuksesan bisnis, terutama untuk pemasaran.semakin banyak kenalan atau relasi, maka semakin banyk pula yang tau usaha yang kita jalani. mulailah dengan memperbanyak bergaul dan menambah relasi untuk memperluas jaringan pemasaran kita

manfaatkan facebook dan twiter
salah satu pemasaran es krim  goreng yang murah dan ampuh adalah pemasaran melalui media sosial seperti facebook dan twiter. buatlah akun kusus  fanpage untuk usaha es krim goreng di rumah anda facebook dan undang teman-teman facebook untuk mengklik tombok suka di halaman fanpage usaha es krim goreng anda biar semakin banyak orang yang tahu .sebaliknya juga membuat akun  resmi di twiter dan jalankan usaha es krim goreng rumah anda, kemudian lakukan update informasi secara teratur yang berisi tentang harga es krim goreng, promo eskrim goreng, dan paket es krim goreng yang ditawarkan dilengkapi dengan foto es krim goreng yang menggoda. cara ini cukup ampuh untuk mempromosikan  es krim goreng anda.

tingkatkan laayanan
Berikan pelayanan yang memuaskan bagi semua konsumen atau pelanggan usaha es krim goreng anda. konsumen yang merasa puas dengan produk esk rim di tamba lagi pelayanan yang anda merekomendasikan pada orang lain ini sangat manguntungkan.

C.      REFERENSI


http://masteresep.com/resep-cara-membuat-es-krim-goreng-dengan-roti-tawar/

http://www.resepmasakanindonesia.me/resep-es-krim-goreng-lezat-praktis/
https://www.bersosial.com/threads/cara-membuat-es-krim-goreng-praktis-dan-nikmat.16483/

0 komentar:

Posting Komentar